CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 22-11-2022 16:58:21 sunat makassar, tempat sunat di makassar, tempat sunat di makassar beserta harganya, klinik sunat makassar, tempat sunat rekomendasi di makassar, sunat di makassar, sunat modern makassar, sunat laser di makassar, biaya sunat laser di makassar, sunat laser

Dilihat : kali

Kenapa perawatan luka pasca sunat itu penting? Iya. Karena perawatan luka sunat yang tepat akan sangat mempengaruhi cepat atau lambatnya penyembuhan luka sunat tersebut. Secara normal dan tanpa perawatan yang tetap, luka sunat pada usia anak-anak akan mengering dan sembuh sempurna setelah hari ke 14. Sedangkan pada usia bayi akan lebih cepat daripada usia anak-anak.

Jika tidak dilakukan perawatan yang tepat, maka luka sunat bisa terjadi infeksi yang mengakibatkan luka tidak kunjung sembuh bahkan bisa melebihi waktu normal penyembuhan. Hal tersebut dapat berakibat pada aktifitas sehari-hari yang terganggu. Si anak tidak bisa mengikuti pelajaran sekolah dengan baik dan terbatas untuk bermain dengan teman-temannya.

Resiko infeksi biasa ditandai dengan kondisi badan yang demam. Namun, kasus yang sering terjadi adalah kondisi luka yang selalu basah. Luka sunat tampak selalu “benyek” dan kadang menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal itu dapat menyebabkan celana pelindung selalu kotor dengan cairan (secret) hasil luka sunat. Hal itu merupakan kondisi yang sangat tidak nyaman dan menjadikan hati orang tua selalu khawatir akan kesehatan si anak.

Nah, dengan perawatan yang baik untuk mencegah kelembaban dan resiko infeksi mikroorganisme akan mempercepat proses penyembuhan luka sunat tersebut. Akan tetapi seringkali ayah bunda tidak mengetahui dan memahami cara perawatan yang baik menurut standar medis kedokteran modern. Beberapa orang tua juga masih ada yang menggunakan cara dan teknik lama dalam proses penyembuhan luka sunat, seperti berendam di air laut, atau menaburkan bubuk sulfa.

Ada beberapa perawatan yang harus dilakukan pasca sunat, khususnya pasien yang sunat di sidoki ahlinya sunat. Diantaranya:

  1. Segeralah minum obat Analgesik

Setelah sunat biasanya daerah sekitar penis sering menimbulkan rasa nyeri, sehingga setelah sunat sebaiknya dianjurkan untuk minum obat analgesik (penghilang nyeri) yang diberikan dokter untuk menghilangkan rasa nyeri setelah efek obat anastesi telah hilang.

Umumnya obat anestesi memiliki efek anti nyeri berkisar 2-3 jam setelah pemberian. Harapannya, setelah obat bius habis masa kerjanya maka dapat tergantikan dengan obat Analgesik. Obat analgetik yang biasa digunakan adalah parasetamol, antalgin, asam mefenamat, asam asetilsalisilat, dan lainnya.

  1. Menjaga kebersihan daerah penis

Usahakan celana yang digunakan anak lebih longgar untuk menghindari gesekan atau menggunakan celana sunat yang telah diberikan dalam paket sunat di Sidoki. Setelah buang air besar atau buang air kecil, sebaiknya ujung lubang penis dibersihkan menggunakan cairan NaCl 0,9% yang telah diberikan oleh Sidoki. Gunakan secukupnya secara perlahan dan usahakan tidak mengenai luka sunat. Selain itu, harus dijaga agar daerah sekitar penis tetap bersih dan kering.

  1. Usahakan tidak bergerak terlalu aktif

Dalam beberapa hari, istirahat sangat diperlukan untuk menghindari bengkak yang berlebihan. Jika harus berjalan, usahakan jalan seperlunya. Jangan melakukan aktifitas yang lebih berat seperti melompat-lompat, berlari-larian, bermain bola, dan sebagainya.

  1. Rutin kontrol luka sunat di SIDOKI

Perban dapat diganti setiap 1 hari setelah sunat agar proses penyembuhan luka lebih cepat mengering. tindakan tersebut dapat dilakukan sendiri di rumah jika telah terbiasa atau mendapat edukasi dari Sidoki. 

Jika merasa kesulitan sebaiknya dibawa ke sidoki. Lakukan kontrol rutin ke sidoki yang melakukan tindakan khitan. Pada hari pertama pasca sunat hingga sembuh. Sampai luka sunat sudah benar-benar kering.

Sejak sidoki memberikan layanan sunat kepada pasien, kami selalu menganjurkan pasien agar kontrol secara rutin. Karena sidoki menyediakan fasilitas kontrol sampai sembuh. Kami juga memberikan fasilitas cairan NaCl, kain kasa steril, salep luka, dsb. Kami juga memantau perkembangan kesembuhan luka sunat melalui foto-foto luka sunat pasien dari sebelum sunat dan pasca sunat hari ke-1, ke-2, ke-3, dst hingga sembuh.

 

Semoga adik-adik yang telah sunat di sidoki kelak bakal menjadi anak yang sukses dan bisa meraih segala impianmu.

Untuk Informasi dan Konsultasi :

HP/WA : 0811 443 922

FB           : Sidoki Ahlinya Sunat

IG            : sidoki_ahlinyasunat

WEB       : www.sidokiahlinyasunat.com

Alamat  : Graha Pena Fajar, Mini Ruko 06-07. Jln. Urip Sumohardjo No.20 Makassar

Jasa Khitan Laser Terbaik Di Ujung Pandang Kota Makassar

Posting by Admin

Jasa Khitan Laser Terbaik Di Ujung Pandang Kota Makassar

Layanan sunat terbaik sekota makassar dan dikerjakan oleh dokter yang berpengalaman dan bersertifikat Kami menawarkan fasilitas sunat/ khitan/ sirkumsisi dengan bentuk normal metode elektrokautter cara klamp dan cara lem. Kami juga menyiapkan sunat berusia anak samapai dewasa pasien laki-laki dan cewek dan sudah ahli dalam mengurus masalah pasien obesi



167 Kali